Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:43 WIB

Langkah PAN Gabung Pansus Terkait Amien Rais?

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 9 Juni 2017 | 14:23 WIB
Langkah PAN Gabung Pansus Terkait Amien Rais?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gabungnya perwakilan PAN ke dalam Pansus Angket KPK dinilai ada keterkaitan antara kasus Amien Rais yang terjerat kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kementerian Kesehatan 2005 lalu, dengan pengiriman utusan PAN ke Pansus Angket terhadap KPK.

Hal tersebut dikatakan oleh Pengamat Politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo. "Ada hubunganya," kata Karyono kepada INILAHCOM, Jumat (9/6/2017).

Karyono menjelaskan, korelasi itu, dapat ditelisik dari pengiriman utusan ke Pansus Angket KPK usai nama Amien disebut dalam pusaran kasus korupsi alkes beberapa waktu lalu.

"Padahal sebelum nama Amien Rais disebut KPK, PAN tidak tegas mengutus anggotanya untuk masuk ke pansus," jelasnya.

Diketahui, nama pendiri PAN, Amien Rais ikut terseret dalam pusaran kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) Kementerian Kesehatan tahun 2005 lalu.

Hal tersebut bermula dari Jaksa Penuntut Umum KPK, Iskandar Marwanto menyebut Amien menerima aliran dana sebanyak Rp 600 juta, dalam sidang lanjutan Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) beberapa waktu lalu. [ton]

Tags

 
x