Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:31 WIB

Polisi Terus Cari Penyiram Air Keras ke Novel

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 9 Juni 2017 | 13:21 WIB
Polisi Terus Cari Penyiram Air Keras ke Novel
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya belum menyerah untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, karena sudah hampir dua bulan kasus itu jalan ditempat belum ada perkembangan siapa pelakunya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih melakukan perkembangan, penyelidikan terhadap kasus penyiraman air keras kepada Novel.

"Setelah itu, kan kita akan lakukan analisa kira-kira apalagi disitu. Kita masih melakukan penyelidikan," kata Argo di Mapolda Metro, Jumat (9/6/2017).

Menurut dia, memang ada kendala untuk mengungkap suatu kasus bukan hanya kasus yang menimpa Novel saja. Bahkan, ada kasus yang bertahun-tahun baru bisa terungkap seperti bom di Kedutaan Besar Filipina tahun 2000.

"Masih banyak juga kasus-kasus yang lain, tidak cuma ini saja. Ada Jakbar pembunuhan pun belum (terungkap) sampai sekarang. Bom di Filipina pun tiga tahun baru terungkap," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya tidak bisa memaksakan karena tidak ada sidik jari, karena menurut laboratorium forensik kalau cangkir kena itu basah sehingga ketika sudah dikeringkan tetap tidak bisa dan tidak kelihatan.

"Itu Labfor yang ngomong loh ya, megang aja begini lima-lima harus ada sidik jari itu, satu tok ya gak bisa," jelas dia. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x