Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:51 WIB

Maruarar: Jokowi Negarawan Sejati

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 9 Juni 2017 | 03:22 WIB
Maruarar: Jokowi Negarawan Sejati
Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan negarawan sejati.

Hal tersebut dapat dilihat dengan sikap Jokowi yang bersikap adil dan tidak mengintervensi kasus hukum yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Padahal Pak Jokowi dan Ahok adalah sahabat dekat. Tapi dia adalah negarawan sejati yang bersikap kesatria dengan tidak ikut mencampuri kasus hukum Ahok," katanya saat menjadi pembicara dalam Rilis Survei Nasional SMRC yang bertajuk "Politik Nasional Pasca Pilkada DKI Jakarta" di Kantor SMRC Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Maruara mengungkapkan sikap negarawan inilah membuat Joko Widodo makin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat. Terbukti dari sejumlah lemba survei menunjukkan elektabilitasnya tetap unggul dibanding dari tokoh-tokoh lainnya, seperti Prabowo Subianto.

Bahkan, Maruarar menambahkan, saat ini elektabilitas Jokowi di Jawa Barat jauh lebih unggul dibanding Prabowo Subianto.

"Di Jawa Barat, pada tahun 2014 elektabilitas Pak Jokowi kalah dibanding Probowo. Tapi saat ini dari data sejumlah lembaga survei di Jawa Barat kondisi terbailik. Dan elektabilitas itu juga sejalan dengan PDI Perjuangan yang unggul di Golkar dan Gerindra," jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan oleh SMRC menunjukkan bahwa kondisi penegakan hukum di era pemerintahan Jokowi-JK sebasar 46 persen berjalan baik.

Survei nasional ini dilakukan pada 14-20 Mei 2017 dengan melibatkan 1350 responden yang dipilih dengan teknik multistage random sampling dari total populasi nasional yang sudah memiliki hak pilih pada pemilihan umum, yakni mereka yang berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketiva survei dilaksanakan. Margin eror survei ini rata-rata lebih kurang sekitar 2,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x