Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:40 WIB

Teroris di Yogya Bantu 4 WNI Berangkat ke Filipina

Oleh : Fadhly Zikry | Kamis, 8 Juni 2017 | 17:22 WIB
Teroris di Yogya Bantu 4 WNI Berangkat ke Filipina
Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror mengamankan 11 terduga teroris di empat wilayah, salah satunya RS diamankan di Yogyakarta.

RS diduga berperan membantu keberangkatan empat WNI ke Filipina untuk bergabung dengan kelompok teroris Maute. RS juga diketahui mengirimkan uang sebesar 7.500 dollar Amerika Serikat ke empat WNI tersebut.

"Ini kita butuhkan saling tukar informasi otoritas Filipina dan Indonesia," kata Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, Kamis (8/6/2017).

Polri sendiri akan terus melakukan penindakan terhadap terduga teroris. Khusus terkait teroris Maute, Polri akan terus berkoordinasi dengan otoritas Filipina.

"Dan diantaranya adalah dengan melakukan upaya penindakan penangkapan terhadap mereka-mereka yang dapat dikategorikan memiliki hubungan dengan orang-orang di Indonesia yang ada di Filipina selatan sekarang," ujar Martinus.

Selain di Yogyakarta, Densus juga mengamankan terduga teroris di Banten lima orang, tiga orang di Medan, dan dua orang di Bandung. Mereka diduga merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).[jat]

 
x