Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:04 WIB

Hakim Minta 3 Pelajar Ini Tobat

Oleh : - | Rabu, 7 Juni 2017 | 19:20 WIB
Hakim Minta 3 Pelajar Ini Tobat
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Tiga pelajar kelas tiga SMA yakni DS, DP dan ED hanya bisa pasrah saat majelis hakim yang diketuai Anton Widyopriyono menyayangkan perbuatan mereka yang mengkonsumsi sabu-sabu padahal masih berstatus pelajar.

"Kamu ini lho, masih pelajar kok sudah pakai sabu. Kok tidak kasihan sama bapak dan ibumu," kata hakim anggota Wiwin.

Hal yang sama juga diungkapkan hakim Anton. Menurut dia, perbuatan ketiga terdakwa merupakan akibat dari kesalahan pergaulan. "Sudah sejak kelas satu kamu nyabu. Dapat uang dari mana untuk beli sabu? Minta uang ibumu? Mbok ya kasihan dengan ibumu. Ibumu melahirkan kamu taruhannya nyawa, jangan begitu. Tobat ya!," perintah hakim Anton kepada ketiga terdakwa.

Selain itu, kepada majelis hakim ketiga terdakwa mengaku mendapatkan barang haram dengan cara membeli di Jalan Kunti, Surabaya. Sabu itu dibeli ketiga terdakwa dengan harga Rp300 ribu dari seseorang yang tidak diketahui namanya.

"Saya beli di Jalan Kunti, patungan Rp150 ribu dengan Syafrizal Duliansyah (DPO)," terang salah satu terdakwa.

Pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya DS di Jalan Kapas Madya gang Besar, Surabaya pada 10 Januari lalu. Saat digeledah, polisi menemukan sabu seberat 0,3 gram dari tangan DS.

Dari penangkapan DS itulah, polisi lantas mengamankan DP dan ED di rumahnya masing-masing. Di rumah DP dan ED, polisi lantas mendapatkan barang bukti pipet kaca yang digunakan untuk ketiganya mengkonsumsi sabu.[beritajatim]

Tags

 
x