Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 14:52 WIB

Anak Komandan Brimob Juga Tersangka Tewasnya Adam

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 6 Juni 2017 | 18:12 WIB
Anak Komandan Brimob Juga Tersangka Tewasnya Adam
Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Putra Komandan Korps Brimob Irjen Murad Ismail ikut menjadi tersangka dari 14 pelaku yang terlibat atas tewasnya Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam di Asrama Kesatria Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Polri pun berjanji akan memproses 14 pelaku tersebut tanpa pandang bulu.

"Sebanyak 14 orang sudah diperiksa. Penyidik sudah menentukan siapa kaitan dengan unsur pidana. Mana yang tidak, mana yang terpenuhi unsur pidana. Saya enggak bicara siapa-siapa.Di mata hukum semua sama," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto, Selasa (6/6/2017).

Dalam kasus itu, ada dua proses yang berjalan. Pertama masalah pidana yang ditangani Polda Jateng dan kedua soal pengasuhan yang ditangani Propam.

"Keduanya berjalan. Masalah pidana ini diproses Polda Jateng. Di mana 14 orang tersangka itu sudah diproses dan sudah ditahan. Untuk pengasuhan masih dalam proses kan sudah ada yang dimutasi," ujarnya.

Merespon kejadian di Akpol, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun merotasi jabatan Gubernur Akpol. Irjen Pol Anas Yusuf yang menduduki jabatan itu dicopot dan ditarik ke Mabes Polri. Penggantinya, Kapolri menunjuk Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza.[jat]

Komentar

 
x