Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:28 WIB

3 Orang yang Diamankan Polisi Tak Terkait Novel

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 6 Juni 2017 | 15:11 WIB
3 Orang yang Diamankan Polisi Tak Terkait Novel
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, tiga orang yang diperiksa dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan merupakan informan, bukan pelaku penyiraman.

"Yusmin, Muklis dan Hasan itu kan informan dan Yusmin sama mereka itu satu kampung. Dari daerah Timur sana," kata Setyo di Mabes Polri, Selasa (6/6/2017).

Setyo menambahkan, ketiganya tidak terbukti melakukan penyiraman. Untuk dua orang saksi Muklis Ohorella dan Hasan Hunusalea tidak berada di Jakarta saat peristiwa penyerangan terhadap Novel berlangsung. Sementara Yusmin juga tidak terbukti terlibat, sehingga ketiganya mempunyai alibi kuat.

"Kalau Muklis dan Hasan sudah dibuktikan saat kejadian dia ada di Malang dan Bogor. Itu orang yang mengaku melihatnya, rupanya beberapa hari sebelum kejadian. Jadi jauh hari sebelum kejadian. Yusmin juga sudah diperiksa dan enggak ada (terlibat)," tuturnya.

Hingga saat ini belum ada perkembangan berarti dalam kasus Novel. "Semuanya masih gelap. Belum dapat indikasi apapun," tandas Setyo.[jat]

 
x