Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:43 WIB

Polres Probolinggo Panen Tangkapan

Oleh : - | Selasa, 6 Juni 2017 | 10:32 WIB
Polres Probolinggo Panen Tangkapan
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Probolinggo - Dalam bulan suci Ramadan ini, Polres Probolinggo panen tangkapan para pelaku kejahatan. Sebanyak 97 pelaku kejahatan berhasil dibekuk.

"Para pelaku yang kami tangkap ini, merupakan pelaku kriminal dari berbagai jenis kejahatan. Yakni, meliputi premanisme sebanyak 26 orang, miras 30 orang, handak 1 orang, narkoba 5 orang, perjudian 6 orang dan prostitusi 10 orang," ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Senin (5/6/2017).

Dijelaskan, para pelaku tindak kriminal ini diamankan dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis. Puluhan selongsong mercon, sumbu mercon beserta 2 kilogram bubuk mesiu. Selain itu, juga ada tiga bilah celurit yang digunakan dalam kasus premanisme.

Bahkan, polisi juga menyita ponsel, uang dan kartu domino yang digunakan dalam perjudian. Kemudian sabu, bong dan pil dextro dalam kasus narkoba. "Mereka ini kami tangkap agar masyarakat yang beragama Islam, bisa tenang dan khusyuk menjalankan ibadah puasa Ramadan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat supaya bisa proaktif apabila menemukan adanya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Probolinggo. "Kami imbau masyarakat untuk lapor ke Polsek terdekat, SPKT Polres maupun via aplikasi Bromo Perkasa apabila menjumpai adanya tindak kriminal," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

 
x