Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 05:34 WIB

Sambut Harlah Bung Karno

PDIP Gelar Buka Puasa dan Tarawih

Oleh : Abdullah Mubarok | Selasa, 6 Juni 2017 | 00:54 WIB
PDIP Gelar Buka Puasa dan Tarawih
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Blitar - PDI Perjuangan menggelar kegiatan buka puasa bersama dan tarawih dilanjutkan peringatan hari lahir (harlah) Bung Karno.

Kegiatan ini dihadiri warga setempat bersama sejumlah kepala daerah dan seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC PDIP se-Indonesia di Kota Blitar, Senin (5/6/2017).

Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj menyampaikan tausiyah seusai tarawih dilanjutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan terkait hari lahir Bung Karno.

Penyanyi cilik Shanna Shannon tampil secara khusus menyanyikan beberapa lagu nasional.

Sebelum memimpin tahlil, Kyai Said menyampaikan tausiyah secara lugas meskipun diselingi dengan lelucon yang membuat ribuan kader, pengurus dan warga sekitar yang hadir di sekitar makam BK menjadi tertawa.

"Malam ini kita mengenang kelahiran pejuang pahlawan yang mengorbankan dirinya mendirikan bangsa Indonesia," kata Kyai Said.

Untuk itu, dia meminta seluruh rakyat untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis Bung Karno bersama para pejuang bangsa lainnya termasuk KH Hasyim Asyari.

Kyai Said menegaskan spirit Bung Karno terus hidup dan memantau perjalanan bangsa Indonesia.

Secara khusus, Kyai Said mengingatkan dua prinsip Islam sebagai agama moderat dan toleran yang seharusnya terus dijaga di Bumi Nusantara.

Dia juga menegaskan bahwa tak bisa dipisahkan antara PBNU dengan Bung Karno. Apalagi sejak dulu, tokoh utama NU dan Bung Karno memiliki ikatan yang kuat. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x