Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:02 WIB

ACTA Duga Adanya Politisasi Soal Amien Rais

Oleh : Agus Irawan | Senin, 5 Juni 2017 | 23:01 WIB
ACTA Duga Adanya Politisasi Soal Amien Rais
Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman mengaku heran dengan munculnya nama Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dalam aliran dana proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes).

Habib menilai munculnya nama Amien Rais sangat janggal karena disampaikan Jaksa KPK saat membacakan tuntutan terhadap terdakwa kasus pengadaan alkes mantan Menkes Siti Fadilah Supari.

"Kita juga heran dengan munculnya nama Amien Rais di tuntutan, kenapa tidak waktu dakwaan dan pemeriksaan saksi, tidak muncul nama Amien Rais, kita tidak melihat nama Amien Rais disebutkan," kata Habib di Ibis hotel, Menteng, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Dia menjelaskan nama Amien Rais muncul karena Ketua Dewan Kehormatan itu adalah salah satu tokoh yang paling menentang Basuki T Purnama ( Ahok) dan pemerintahan Jokowi-JK.

"Maka tuntutan tepat momennya di saat suasana politik tengah panas terkait pernyataaan beliau yang paling menentang," ujarnya.

Dia menyakini jika Amien Rais tidak ikut dalam kasus alkes.

"Mana mungkin dia tahu, itu pemberian donasi merupakan satu transaksi yang sah, sama dengan jual beli. Tapi di pemberitaan seolah Amien Rais menerima uang Rp600 juta," ungkapnya.

Dia menduga jika kasus yang menyangkut dengan Amien Rais bernuasa politisinya.

"Kita khawatir jika yang terjadi kepada Amien Rais adalah bentuk politisasi hukum, saya sudah sampaikan ke anak Amien Rais (Hanafi), apabila Pak Amien butuh bantuan hukum ACTA siap membantu," terangnya.[jat]

Tags

 
x