Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 04:50 WIB

Mobil PMK Tabrak Becak, 1 Orang Tewas

Oleh : - | Senin, 5 Juni 2017 | 17:43 WIB
Mobil PMK Tabrak Becak, 1 Orang Tewas
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jember - Sebuah mobil pemadam kebakaran (PMK) yang melaju dengan kecepatan tinggi menghantam becak dan sepeda motor, serta menewaskan satu orang pejalan kaki, di depan pasar, Dusun Krajan, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Senin (5/6/2017).

Korban meninggal dunia bernama Hatamah (77), perempuan warga desa setempat. Sementara itu dua pengemudi becak bernama Sikan (66), warga Dusun Kedungnilo, Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung, dan Muhid (60), warga Desa Tanjungsari, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan mengalami luka berat.
Sementara Samsuri (65), pengemudi becak warga Dusun Lohong, Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung, mengalami luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember Ajun Komisaris Nopta Histaris Suzan mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 11.45.

"Saat itu, ada truk colt Diesel yang dikemudikan Atrayu (47), warga Dusun Tlemong, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi melaju dari utara ke selatan," katanya.

Dari arah belakang truk tersebut, kendaraan PMK yang dikendarai Zainur Ridho (35), warga Perum Taman Gading, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates, Jember melaju dengan sirene berbunyi.

Atrayu hendak membelok ke kanan. Pengemudi PMK berusaha menghindari tabrakan dengan Colt Diesel dan malah menghantam tiga becak dan sepeda motor Yamaha Mio yang sedang parkir di tepi jalan.

Hatamah yang tengah menyeberang jalan pun kena hantam hingga meninggal dunia. Sopir mobil pemadam kebakaran dan truk kini diamankan di Markas Kepolisian Sektor Balung.[beritajatim]

 
x