Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 00:55 WIB

Tito: Saya Capek Lihat Media Sosial

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 5 Juni 2017 | 16:15 WIB
Tito: Saya Capek Lihat Media Sosial
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara terkait fenomena yang terjadi di media sosial saat ini. Bahkan Tito mengaku mengetahui foto dirinya banyak dijadikan meme di media sosial.

"Anggota saya laporan, dikirim ke saya. Sudah capek saya lihat Tito Karnavian dikasih gambarnya telinga begini, hidungnya hidung babi. Sudah lah biar saja, makin banyak difitnah menurut ajaran yang saya anut, itu akan menggugurkan dosa-dosa saya dan itu saya sampaikan kepada teman-teman lain dan kita serahkan kepada Allah Yang Maha Kuasa. Mau dihujat itu resiko," kata Tito di Mabes Polri, Senin (5/6/2017).

Adapun fenomena di media sosial saat ini yaitu berkaitan dengan kasus-kasus hukum yang ditangani Polri, terutama kasus yang menyangkut ulama.

Polri dinilai melakukan kriminalisasi terhadap ulama. Meskipun begitu menurut Tito, banyak juga masyarakat yang mendukung langkah hukum yang dilakukan Polri.

"Media sosial yang dikirm ke saya, saya capek. Saya melihat sebentar saja sudah delete, delete saja lah, yang satu menghujat, yang satu menghujat juga. Yang dukung sedikit, yang satu menganggap polisi tidak tegas, (yang satu menganggap) ini kok dibiarkan, yang ini (minta) ditindak, (yang satu menilai) polisi mengkriminalisasi," tuturnya.

Tito pun mengakui, isu SARA yang mengemuka pasca Pilkada DKI sangat sensitif. Dia berharap agar masyarakat kembali pada persatuan dan kesatuan.[jat]

Komentar

 
x