Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 07:06 WIB

Kapolri Bantah Mutasi Kapolda Sumut Terkait Rizieq

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 5 Juni 2017 | 13:10 WIB
Kapolri Bantah Mutasi Kapolda Sumut Terkait Rizieq
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah isu mengenai Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Rycko Amelza yang dimutasi terkait Imam Besar FPI Habib Rizieq.

"Nggak ada kaitannya," ujar Tito di Mabes Polri, Senin (5/6/2017).

Polri diketahui memang melakukan mutasi terhadap para perwira tinggi dan perwira menengahnya, salah satunya Irjen Rycko yang dimutasi menjadi Gubernur Akpol.

"Pak Rycko ini sangat bagus bekerja di Sumut, tetapi saya memerlukan Pak Rycko untuk menjadi Gubernur Akpol karena saya ingin memperbaiki Akpol," ujar Tito.

Sebelumnya di Akpol memang terjadi insiden kekerasan yang berujung tewasnya siswa Akpol. Berbekal prestasi Rycko sebagai lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa tahun 1988, ia berharap Rycko mampu membenahi Akpol.

"Itulah dapur pimpinan Polri, calon pimpinan Polri, tapi kemarin saya jujur saja agak menyesali peristiwa meninggalnya taruna yang diduga dipukul oleh seniornya. Padahal saya minggu lalu ke sana, hentikan, rupanya tidak berhenti juga sehingga terpaksa mulai gubernur sampai dengan pembina-pembina lain saya ganti," tandas Tito.

Sebelumnya beredar isu mutasi Rycko terkait kehadirannya dalam aksi bela Islam di Sumatera Utara tahun 2016 lalu.

Aksi itu juga dihadiri oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Dalam aksi tersebut, Rycko juga sempat memberikan pidato. [ton]

 
Embed Widget

x