Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:36 WIB

BPK Serahkan Hasil Audit Keuangan Polri

Oleh : Fadly Zikri | Senin, 5 Juni 2017 | 12:12 WIB
BPK Serahkan Hasil Audit Keuangan Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan hasil audit keuangan Polri tahun 2016.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengelolaan anggaran tahun 2016.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami karena polri dianggap mampu mengelola uang negara yang diamanatkan kepada kami," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Tito menambahkan, dengan anggaran Rp73 triliun yang diberikan negara kepada Polri, pihaknya telah melakukan kebijakan desentralisasi keuangan agar anggaran Polri terkelola dengan baik dan mudah untuk dipertanggungjawabkan.

"Kami mendapatkan laporan tentang penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK yang dilaksanakan ke institusi Polri 2016, tahun lalu kita mendapatkan anggaran sebanyak Rp 73 triliun dan itu di Polri sudah terjadi desentralisasi pengelolaan keuangan. Diserahkan kepada lebih dari 1.300 satker (satuan kerja), sudah mereka sendiri yang berhubungan dengan perbendaharaan negara," tuturnya.

"Beda dengan dulu, semuanya di Kapolri, sekarang tidak, dibagikan langsung. Ini memudahkan bagi kami dalam mempertanggungjawabkan itu," tandasnya.

Tito pun mengapresiasi institusi yang dipimpinnya mendapat opini WTP selama tiga tahun berturut-turut dari BPK. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x