Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:15 WIB

Pemilihan Rektor oleh Presiden Masih Dipertanyakan

Oleh : - | Minggu, 4 Juni 2017 | 13:10 WIB
Pemilihan Rektor oleh Presiden Masih Dipertanyakan
Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen Partai DemokratDidi Irawadi Syamsuddinmempertanyakan pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengenai pemilihan rektor akan melibatkan Presiden RI.

Pasalnya, selama ini proses demokrasi dinilai telah berjalan baik di setiap kampus. Sehingga kampus berperan menjadi lembaga yang kritis membantu publik dalam mengontrol kebijakan pemerintah jika tidak pro kepada rakyat.

"Apakah kampus-kampus yang kritis hendak dibuat jinak, supaya tidak berani protes-protes lagi pada pemerintah?" ujarnya, Minggu (4/6/2017).

Menurut dia, masih banyak yang harus dipikirkan Presiden mengenai urusan dalam negeri serta urusan rakyatnya yang masih dalam kekurangan, ketimbang memilih rektor perguruan tinggi negeri.

"Masih banyak urusan lain dalam negara saat ini yang lebih perlu diperhatikan, contoh harga kebutuhan pokok yang terus mencekik, tarif listrik yang kian mahal, padahal jelang Idul Fitri dan juga masalah krusial lainnya. Negara hendaknya peka sehubungan hal tersebut di atas. Itu lebih urgent dan prioritas," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x