Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:39 WIB

PDIP: Persekusi Nodai Perayaan Pancasila

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 4 Juni 2017 | 02:04 WIB
PDIP: Persekusi Nodai Perayaan Pancasila
Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM,Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengecam perbuatan persekusi terhadap M yang diduga terjadi di sebuah pos RW di kawasan Cipinang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

"Ini noda yang mengkontaminasi perayaan hari lahir Pancasila. Ini sangat tidak Pancasila dan melanggar hukum dan tidak Islami. Yang kebangetan adalah anak-anak pun menjadi sasaran kekerasan, ini keterlaluan," kata Eva kepada INILAHCOM, Sabtu (3/6/2017).

Eva menegaskan, pelaku-pelaku persekusi sangat perlu diproses hukum. Ia pun mendesak agar aparat kepolisian mampu secara tegas menindaknya.

Hal ini dinilai mampu memberikan keamanan pada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan bahwa negara hadir melindungi rakyat dari tindakan yang bersifat premanisme ini.

"Stop hukum rimba, tempuh jalan hukum dong. Ini negara hukum bukan hutan belantara," jelasnya.

Seperti diketahui, kepolisian telah menahan dua tersangka kasus persekusi terhadap M (15), kedua tersangka adalah, Abdul Majid (22), dan Mat Husin alias Ucin (57).

Andul Majid (22) dan Mat Husin alias Ucin (57) dalam kasus tersebut dijerat dengan Pasal 80 ayat 1 jo Pasal 76c UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Sementara itu Video persekusi yang dilakukan sekelompok orang terhadap M telah beredar luas di media sosial. [rym]

Tags

 
x