Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 09:31 WIB

Polri Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 3 Juni 2017 | 21:07 WIB
Polri Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Sugeng Hariyanto mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Menurut dia, masyarakat memang memiliki hak untuk menyampaikan pendapat dan bebas berekspresi.

"Saya imbau kepada masyarakat lebih berhati-hati dalam mengekspresikan apa yang menjadi pemikiran itu, apalagi ketika masyarakat menggunakan medsos yang memang semua orang bisa melihat. Apalagi kontennya melanggar hukum tentu masyarakat juga harus berhadapan dengan hukum itu sendiri," kata Sugeng di Jakarta, Sabtu (3/6/2017).

Ia mengatakan siapa pun mempunyai kebebasan menyampaikan pendapat di akun pribadi media sosial, tapi barangkali secara kasat mata masyarakat harus bisa menyampaikan mana yang sebetulnya pantas dan tidak untuk ditulis.

"Misalkan apakah mungkin seorang presiden atau petinggi di Polri diberikan komentar kira-kira yang kurang pantas, itu sebetulnya mudah saja untuk disaring lagi. Jadi harus bijak bagaimana menggunakan medsos," ujarnya.

Menurut dia, apabila masyarakat pengguna media sosial tidak jernih mengaktualisasikan pikirannya berupa tulisan di media sosial dan hanya berdasarkan emosi, maka akan memberi efek yang tidak baik kepada pemilik akun itu sendiri.

"Kemudian, jika masyarakat kira-kira merasa terintimidasi bisa melapor ke kantor polisi terdekat," jelas dia.[ris]

Tags

Komentar

 
x