Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:20 WIB

Pilkada Jawa Barat 2018

Ridwan Kamil Ikut Safari Ramadhan Bersama PPP

Oleh : - | Sabtu, 3 Juni 2017 | 17:35 WIB
Ridwan Kamil Ikut Safari Ramadhan Bersama PPP
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi mengundang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk melakukan kegiatan safari Ramadhan di Garut, Jawa Barat. Sementara, yang hadir adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil alias Kang Emil.

"Kami mengundang seluruh bakal cagub untuk mengikuti safari ramadhan, namun reaksi dan respon para bakal cagub berbeda-beda," kata Romi, Sabtu (3/6/2017).

Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan partainya belum bisa mengumumkan siapa nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang memiliki hasil survei internal lebih tinggi, termasuk siapa yang akan diusung dan didukung nanti pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Sebagai partai politik, tentu kami mendorong kader untuk berpartisipasi. Namun pada akhirnya, PPP harus sportif mengakui apa yang diiinginkan oleh masyarakat Jabar," ujanya.

Menurut dia, dalam pilkada itu figur calon dinilai lebih penting dibanding partai politik. Makanya, PPP mengajak bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk ikut dalam safari Ramadhan kali ini.

"Kalau PPP mengajak bakal cagub dalam safari Ramadhan, artinya yang diajak itu memiliki peluang yang cukup besar memenangkan pilgub," jelas dia.

Sementara bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan mendaftar bila partai berlambang Ka'bah itu telah membuka pendaftaran nanti. Sebab, tidak mungkin ia bersosialisasi dengan PPP tapi tidak mengharapkan dukungan partai tersebut.

"Ini sesuai dengan yang saya niatkan. Hal ini karena keberpihakan PPP terhadap Islam sangat kuat dan cocok dengan semangat yang ada pada saya serta keluarga saya. Bila memang ditakdirkan, saya akan mendaftar," tandasnya.[ris]

 
Embed Widget

x