Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:01 WIB

14 Warga Filipina Terdampar di Pulau Bunyu

Oleh : - | Jumat, 2 Juni 2017 | 19:31 WIB
14 Warga Filipina Terdampar di Pulau Bunyu
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Sebanyak 14 warga Filipina terdampar di Pulau Bunyu, Kalimantan Utara setelah kapal yang mereka tumpangi kehabisan bakar. Ditambah lagi dengan buruknya cuaca yang terjadi selama perjalanan.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Ade Yaya Suryana menjelaskan 14 warga Filipina itu saat ini telah dievakuasi di Kantor Kecamatan Bunyu. "Mereka langsung dievakuasi di Kantor Camat Bunyu untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan dan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya, Jumat (2/6/2017).

Berdasarkan laporan yang diterima, 14 WNA itu diantaranya sembilan laki-laki dan lima orang perempuan. Mereka terdampar di Pantai Pulau Bunyu yang berlokasi tak jauh dari tambang PT Lamindo.

"Dalam pemeriksaan di kapal dan para warga Filipina yang terdampar, tidak ditemukan senjata api maupun barang-barang terlarang," jelasnya.

Kepada polisi, warga Filipina itu mengaku berangkat dari Kepulauan Bunggau, Tawi-Tawi, Filipina Selatan pada Minggu (28/52017) lalu dengan tujuan Pulau Setangkai, Tawi-Tawi, Filipina Selatan untuk budidaya rumput laut.

Dalam perjalanannya, mereka dihadang cuaca buruk. Parahnya lagi, kapal mengalami kehabisan bahan bakar dan terbawa arus hingga terdampar di Pulau Bunyu, Kalimantan Utara. [ton]

 
x