Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:22 WIB

Ketua MPR dan Menkopolhukam Sepakat Soal Ormas

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 30 Mei 2017 | 17:11 WIB
Ketua MPR dan Menkopolhukam Sepakat Soal Ormas
Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkfli Hasan mengaku sepakat dengan Menkopolhukam Wiranto mengenai keberadaan ormas di Indonesia. Setiap ormas yang bertentangan dengan Pancasila atau ideologi konstitusi hendaknya dilarang.

"Menkopolhukam (dan) MPR sebagai lembaga pengawal konstitusi sepakat tidak boleh ada ormas yang anti Pancasila," kata Zulkfli Hasan di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Dirinya menegaskan, ormas yang melenceng dari ideologi Pancasila tidak bisa berada di Indonesia. Maka sudah semestinya dibubarkan.

Menanggapi hal ini, Wiranto mengungkapkan, seharusnya pemerintah bersama masyarakat untuk saling menjaga Pancasila .

"Mengenai ormas yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, dan keutuhan NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika, perlu ada terapi khsusus. Tidak bisa negara yang menganut ideologi tertentu ada organisasi yang bertentangan dengan itu, maka harus ada penyelesaiannya," tambah Wiranto. [ton]

Komentar

 
x