Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:31 WIB

Alfian Tersangka, Teten Minta Tak Ada Lagi Isu PKI

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 30 Mei 2017 | 16:35 WIB
Alfian Tersangka, Teten Minta Tak Ada Lagi Isu PKI
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki enggan mengomentari soal ditetapkannya status tersangka kepada Ustaz Alfian Tanjung atas kasus ujaran kebencian.

Menyikapi hal ini, Teten menyerahkan sepenuhnya proses hukum terhadap Alfian kepada aparat kepolisian sebagai pihak yang menangani perkaranya.

"Ya, kita tunggu proses di kepolisian. Saya kira kan, juga yang menuduh Pak Jokowi PKI kan, sudah dihukum tiga tahun (penulis Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyono)," kata Teten di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Ia mengharapkan, dengan proses hukum yang duikenakan kepada Alfian, ke depannya tak ada lagi pihak-pihak yang ingin menciptakan isu-isu bernuansa fitnah yang dialamatjan kepada pemerintah.

"Pihak-pihak yang menciptakan isu-isu artifisial dengan anti Islam, antek Cina, atau isu saya dan Pak Presiden pro PKI ini berhentilah. Saya melihat ada tiga isu artifisial ini yang diarahkan ke Istana, ke pemerintah. Ini saya kira kalau kritik itu diarahkan ke kinerja pemerintah, supaya betul-betul ada perbaikan bagi masyarakat. Kalau isu-isu artifisial seperti itu mubazir," tuturnya.

Teten menilai, isu-isu tersebut sangat mengotori demokrasi negara ini. Politikus PDIP ini mengharapkan agar ke depannya masyarakat diarahkan kepada hal-hal yang lebih produktif dan memotivasi perbaikan kinerja pemerintah.

"Lebih baik masyarakat kita arahkan ke hal yang lebih produktif. Ya, kritik program, kritik kinerja pemerintah itu lebih ada gunanya. Ini supaya melecut pemerintahan lebih produktif dan lebih membangun kesejahteraan masyarakat," tandasnya. [rym]

Komentar

 
x