Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:18 WIB

RUU Antiterorisme

Wiranto Yakin Pelibatan TNI Tak Ganggu Polri

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 30 Mei 2017 | 16:11 WIB
Wiranto Yakin Pelibatan TNI Tak Ganggu Polri
Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto saat pertemuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5). - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto membantah jika keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme akan tumpang tindih dengan kerja Polri selama ini.

"Pilihlah apa anda akan terikat satu Undang-Undang yang tidak kuat yang merelakan rakyat menjadi korban, atau kita harus cari terobosan lain yang bisa melindungi rakyat? jadi pilih yang mana?" kata Wiranto di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Namun Wiranto enggan berkomentar soal keterlibatan TNI tersebut. Menurutnya semua mengikuti pembahasan RUU Antiterorisme yang sedang dibahas di DPR.

"Kita ikuti saja di proses pembahasan, kita berharap tidak hanya BKO, tetapi keterlibatan langsung, paling tidak teknisnya secara subtansial kita telah ketemu TNI akan dilibatkan," terangnya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan antara Menkopolhukam dan Ketua MPR RI Zulkfli Hasan telah sepakat untuk mendukung TNI dimasukan dalam RUU Antiterorisme yang tengah dibahas di DPR. [ton]

Komentar

 
x