Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:20 WIB

Buru Napi Kabur, Dua Tim Diterjunkan

Oleh : - | Senin, 29 Mei 2017 | 10:37 WIB
Buru Napi Kabur, Dua Tim Diterjunkan
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Tuban - Petugas gabungan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban bersama dengan anggota Polres Tuban melakukan pengejaran dua tahanan yang kabur dari Lapas, Minggu (28/5/2017) kemarin.

Dua tim diterjunkan untuk mencari Narapidana (Napi) kasus pencurian dan kasus jambret itu. Tim tersebut disebar untuk mencari keberadaan Zainudin dan Dzulkifli yang kabur dengan cara melompat tembok pagar depan Lapas.

"Kita masih mencari yang bersangkutan dengan dibantu anggota Polres Tuban. Mereka dibagi menjadi dua tim," terang Rio Nugroho, selaku Humas Lapas Kelas IIB Tuban, Senin (29/5/2017).

Tim tersebut melakukan pengejeran ke tempat-tempat yang disinyalir menjadi lokasi persembunyian masing-masing. Termasuk ke rumah kedua Napi yang kabur itu yang berada di Rembang, Jawa Tengah dan ke wilayah Lamongan.

Sementara itu, kaburnya dua tahanan warga binaan Lapas Tuban itu diperkirakan melarikan diri antara pagi sampai dengan siang hari. Pasalnya, hilangnya tahanan itu diketahui setelah petugas Lapas melakukan pengecekan usai salat dhuhur.

"Kaburnya perkirakan antara pagi sampai siang hari. Karena ketahuan setelah salat dhuhur dilakukan penghitungan dan penghuninya kurang," kata Rio Nugroho, yang saat ini masih ikut mengejar dua tahanan yang kabur itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua tahanan dari Lapas Kelas IIB Tuban berhasil kabur dengan cara memanjat genteng dan melompat tembok. Hingga saat ini Senin (29/5/2017) petugas gabungan masih terus mencari keberadaan dua tahanan kasus pencurian buku nikah dan jambret itu. [beritajatim]

Tags

 
x