Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:22 WIB

Menko PMK: Asian Games XVIII Harus Sukses

Oleh : Abdullah Mubaro | Jumat, 26 Mei 2017 | 19:50 WIB
Menko PMK: Asian Games XVIII Harus Sukses
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setiba di Jakarta dari Kunjungan Kerja di Solo, Jawa Tengah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor Inasgog, Jakarta, Jumat (26/5)

Menko PMK dalam arahannya menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Wakil Presiden yang juga sebagai Ketua Pengarah Asia Games bahwa laporan penyelenggaraan Asian Games harus dilaporkan minimal satu kali dalam sebulan.

"Harapan saya sebelumnya laporan tersebut sampai ke tangan Wapres, kita harus perbaiki dulu bersama serta menutupi kekurangan laporan itu," kata Menko PMK.

Menko PMK juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Asia Games XVIII Tahun 2018 adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi Tuan Rumah pada Asian Games IV tahun 1962.

"Jadi penyelenggaraan kali ini adalah "gawe" besar dan harus disukses bersama dan dikerjakan bersama-sama serta dengan cara bergotong royong," harapnya.

Perihal persiapan Countdown (Hitung mundur) penyelenggaraan Asian Games yang rencananya akan diselenggarakan di Monas dan Sungai Musi, Menko PMK mengingatkan agar panitia penyelenggara memiliki plan B sebagai pengganti apabila plan A tidak terlaksana.

Menko PMK juga mempertanyakan terkait respon daerah yang ingin mensukseskan penyelenggaraan Asian Games secara parsial. Menurut Menko PMK, sebaiknya kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games di berbagai daerah harus berkoordinasi dengan Inasgog.

"Jangan sampai kegiatan tersebut tidak terkoordinasi dengan baik, padahal niatnya baik tapi karena kurang Koordinasi jadi terkesan tidak baik," tutup Menko PMK.

Sebelum rapat, Menko PMK didampingi Ketua Inasgog, Erick Tohir; Plt. Deputi Bidang Koordinasi Budaya, Nyoman Shuida; dan Staf Khusus Menko PMK; berkesempatan meninjau Gedung Serbaguna yang rencananya akan dijadikan sebagai front office Inasgog. Selain Ketua Inasgog Erick Tohir, Rakor sore ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I, Syafrie Syamsuddin; dan para Deputi Inasgog lainnya. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x