Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 13:54 WIB

Wiranto Akan Desak DPR Rampungkan RUU Terorisme

Oleh : - | Jumat, 26 Mei 2017 | 17:16 WIB
Wiranto Akan Desak DPR Rampungkan RUU Terorisme
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto memastikan pemerintah akan segera menyelesaikan revisi undang-undang terorisme sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun perlunya pemerintah segera menyelesaikan revisi karena aturan yang ada saat ini terkesan membuat aparat tak leluasa dalam menanggulangi aksi terorisme di Tanah Air.

Hal itu dapat dilihat dari kembali terjadinya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

"Tidak mungkin aparat keamanan harus bertugas dengan istilah tangan terborgol tanpa ada satu senjata Undang-undang yang memadai. Kalau seperti ini, tentunya aparat keamanan tidak mungkin melakukan langkah preventif yang tegas untuk menanggulangi terorisme," jelas Wiranto melalui keterangan persnya di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Ia pun memastikan setelah digelarnya rapat hari ini, pemerintah akan langsung berkoordinasi dan mendesak dengan DPR agar revisi UU Terorisme dapat segera dirampungkan.

Pemerintah telah menyodorkan Revisi UU Terorisme sejak Oktober 2016 namun hingga saat ini belum tuntas pembasannya.

"Setelah ini, kami akan langsung berbicara dengan DPR karena RUU ini sudah kami ajukan pada bulan Oktober 2016 sampai sekarang belum tuntas. Undang-undang ini harus cepat diselesaikan untuk menanggulangi aksi teroris dan jaringannya," paparnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x