Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:51 WIB

Cagub Jatim PPP Tunggu Petunjuk Ulama

Oleh : - | Jumat, 26 Mei 2017 | 12:51 WIB
Cagub Jatim PPP Tunggu Petunjuk Ulama
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) akan membuka pendaftaran cagub dan cawagub Jatim menghadapi pilgub 2018 pada 1 Juni mendatang .

"Kami tetap mendorong Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer menjadi cawagub. Kami belum mengumumkan dulu siapa cagubnya. Pada prinsipnya PPP akan mendengarkan aspirasi kiai NU. Kami masih tunggu, dinamika politik terus berjalan," kata Romi kepada wartawan usai memberi kuliah umum di kampus UINSA Surabaya, Jumat (26/5/2017).

Apakah mendukung Gus Ipul atau Khofifah Indar Parawansa? "Saat ini masih belum final mendukung siapa. Saya sudah ketemu Gus Ipul minggu lalu. Saya harap bisa mendorong satu cagub saja dari NU, PPP menunggu petunjuk ulama. Kalau maju dua cagub dari NU, yang pusing partai-partai berbasis NU termasuk PPP. Jatim basis Nahdliyyin, masak Jatim belum pernah punya gubernur dari NU," tukasnya.

Dia sepakat bahwa NU memang tidak hanya PKB saja karena mendapat 'surat cinta' dari 21 kiai sepuh NU, NU ada di mana mana. Tetapi yang dilahirkan dari rahim NU hanyalah PPP dan PKB.

"Tunggu saja nanti PPP ke mana. Yang pasti kami sepakat satu cagub dari NU. Kalau pilgub 2008, PPP dukung Khofifah, kemudian gantian PKB yang dukung Khofifah pada pilgub 2013. Lah pilgub 2018, apakah PPP nanti bersama PKB dukung Gus Ipul, lihat saja nanti ya," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x