Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:21 WIB

Pelaku Pungli Penerimaan Anggota Polri Ditangkap

Oleh : - | Rabu, 24 Mei 2017 | 21:11 WIB
Pelaku Pungli Penerimaan Anggota Polri Ditangkap
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim Saber Pungli Polda Jabar mengamankan seorang oknum polisi yang diduga menyalahgunakan wewenang dalam penerimaan anggota Polri 2017.

"Pelakunya sedang diperiksa. Akan dikenakan hukuman secara internal dulu yaitu kode etik profesi termasuk hukuman disiplin," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Rabu (24/5/2017).

Diketahui, pelaku berinisial EK berpangkat Aiptu yang bertugas di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar. Aiptu EK menerima uang total Rp910 juta dari Bripka EN dan S hasil titipan dari calon siswa yang sudah gugur tahapan tes seleksi.

"Modusnya ia menampung permintaan pihak-pihak yang putra-putrinya akan masuk menjadi anggota kepolisian baik lewat jalur Bintara maupun taruna Akpol. Ia menerima sejumlah uang dan uang tersebut menurutnya diberikan kepada panitia seleksi lewat beberapa tahapan," katanya.

Padahal Aiptu EK sama sekali tidak berhubungan dengan panitia seleksi penerimaan Bintara Polri. Karena itu Rikwanto menegaskan perekrutan anggota Polri berjalan transparan, jujur dan akuntabel.

"Panitia sudah disumpah dan berkomitmen untuk tidak melakukan hal tercela seperti terima suap dalam penerimaan seleksi calon Bintara atau Taruna Akpol ini," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x