Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 10:55 WIB

Nunukan Terendam Banjir Kiriman dari Malaysia

Oleh : - | Rabu, 24 Mei 2017 | 02:11 WIB
Nunukan Terendam Banjir Kiriman dari Malaysia
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Nunukan - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara kembali dilanda banjir kiriman dari Malaysia.

Sehubungan dengan banjir kiriman dari negara tetangga tersebut, jajaran kepolisian dan TNI serta Pemkab Nunukan menggelar apel siaga di Kecamatan Sembakung.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, jajarannya bersama TNI dan Pemkab Nunukan melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

"Jajaran kepolisian di Kecamatan Sembakung bekerja sama TNI dan Pemkab Nunukan sedang mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir kiriman Malaysia itu," kata, Selasa (23/5/2017).

Ketinggian banjir yang mencapai 1,5 meter di kawasan pemukiman masyarakat itu, kembali meresahkan pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Nunukan sepanjang Sungai Pensiangan yang berhulu di wilayah Negeri Sabah, Malaysia.

Situasi banjir di Kecamatan Sembakung dan Lumbis Ogong yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini banyak beredar di media sosial (medsos). Masyarakat korban banjir mengevakuasi harta benda masing-masing dan menempati tenda pengungsian yang disediakan. [ton]

Tags

 
x