Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 16:21 WIB

Kapolri Perintahkan Usut Penyebar Foto Pesta Gay

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 23 Mei 2017 | 22:43 WIB
Kapolri Perintahkan Usut Penyebar Foto Pesta Gay
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aparat Polri akan mengusut orang yang sengaja menyebarkan foto telanjang sejumlah orang yang diduga pelaku pesta gay di Atlantis Gym dan Sauna kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya melalui tim gabungan dari Mabes Polri, Propam dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan akan memeriksa sejumlah pihak yang berada dalam penggerebekan tersebut.

"Kami akan cek yang mengeluarkan itu wartawan, pihak pengelola ataukah pengunjung atau petugas yang ikut penggerebekan. Kalau dari petugas seyogyanya tidak etis, kami dalami dulu siapa yang mengeluarkan gambar ini," kata Tito saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (23/5/2017).

Sedangkan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto menyayakan adanya awak media yang ikut dalam operasi penggerebekan itu. Karena, jadi saling tuduh dengan beredarnya foto tersebut meskipun belum bisa dipastikan siapa penyebarnya.

"Jadi kita belum bisa pastikan apakah dari Polri, atau dari wartawan yang ikut. Laporan dari penyidiknya, ada beberapa wartawan yang ikut. Ya memang tidak elok melihat orang-orang begitu, harusnya kan diblur," kata Setyo.

Sementara Kapolda Metro Jaya, Mohammad Iriawan menegaskan pihaknya akan mengusut orang yang diduga menyebarkan foto tersebut. Menurut dia, foto itu bukan dari pihak kepolisian.

"Karena waktu penggerebekan ternyata ada orang lain di luar polisi, artinya da di luar kepolisian. Kita lakukan pendalaman dan saya sudah perintahkan Propam untuk mendalami ini," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x