Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:20 WIB

KPK Periksa Sandi untuk Dalami soal Nazaruddin

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 23 Mei 2017 | 21:34 WIB
KPK Periksa Sandi untuk Dalami soal Nazaruddin
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemeriksaan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno disebut untuk mendalami pertemuan dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin. Sebab, KPK memiliki bukti pertemuan Sandiaga dengan Nazar guna membahas proyek yang berujung tindak pidana korupsi.

Hal itu terungkap dalam persidangan kasus dugaan korupsi Wisma Atlet di Pengadilan Tipikor Jakarta. Untuk itu, penyidik pun melakukan pendalaman terkait pertemuan tersebut.

"Yang sudah didalami dalam kasus sebelumnya adalah relasi antara Nazaruddin, Grup Permai, PT DGI. Dan sejumlah pihak lain (seperti Sandiaga) kami dalami, kami perkuat di sini apakah ada kaitan (dengan) Nazar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Sandiaga hari ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Duta Graha Indah (PT DGI) Dudung Purwadi dalam kasus korupsi Wisma Atlet dan pembangunan RS Udayana, Bali. Sandiaga diperiksa dalam posisinya sebagai Komisaris PT DGI.

Kedepan, kata Febri, pihaknya juga akan memanggil pihak-pihak yang diduga ikut terlibat dalam kasus ini. Sebab saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan untuk kasus yang tengah menjerat eks Direktur Utama PT Duta Graha Indah (DGI).

"Pihak-pihak yang lain tentu akan kami gali lebih jauh. Yang pasti kami masih lakukan penyidikan kasus ini," ujar Febri.

Sandiaga sebelum diperiksa penyidik KPK membantah mengenal Nazaruddin. Sandiaga mengaku tidak pernah bertemu Nazaruddin.

PT DGI mendapatkan beberapa proyek pemerintah melalui Muhammad Nazaruddin di antaranya, proyek Wisma Atlet, pembangunan gedung di Universitas Udayana, Universitas Mataram, Universitas Jambi, BP2IP Surabaya Tahap 3, RSUD Sungai Dareh Kabupaten Darmasraya, gedung Cardiac RS Adam Malik Medan, Paviliun RS Adam Malik Medan, RS Inspeksi Tropis Surabaya, dan RSUD Ponorogo. [ton]

 
x