Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 10:31 WIB

Kekerasan di Akpol

Wakapolri: Semua Akan Dicopot

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 23 Mei 2017 | 16:20 WIB
Wakapolri: Semua Akan Dicopot
Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin mengatakan sudah mencopot beberapa penanggungjawab Sekolah Akpol pasca kejadian kekerasan terhadap Brigadir Dua Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam yang tewas dianiaya kakak asuh (senior).

"Saya mengumpulkan mulai gubernur sampai pelaksana lapangan, saya memberikan paparan teknis, taktis sekaligus saya ambil beberapa keputusan kemarin," kata Syafruddin saat Raker di Komisi III DPR, Selasa (23/5/2017).

Mantan Kalemdikpol itu mengaku sudah melakukan revitalisasi secara menyeluruh, mulai dari struktur, kultur secara sistematis. Bahkan, Syafruddin mengatakan sempat tempramen sehingga mencopot beberapa pejabat di Akpol.

"Saya copot Dankor dan ditandatangani dalam waktu satu jam, dinonjobkan dan diganti. Selanjutnya, seluruh yang bertanggungjawab itu akan kita ganti, akan kita copot semua. Minggu ini selesai," ujarnya.

Kemudian, kata dia, struktur juga akan dirombak yang beorientasi pengawasan lebih ketat dimana sarana prasarana akan dipenuhi seperti kamera CCTV dan sebagainya. Lalu, akan dibentuk lagi komandan peleton karena sekarang tidak ada struktur itu.

"Bintara untuk membantu Danton seperti zaman dulu, selanjutnya semua sudah selesai sehingga kemarin hasilnya sudah maksimal," jelas dia.

Makanya, Syafruddin mengatakan Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf diajak ke Jakarta untuk rapat kerja dengan mitra Komisi III DPR. "Manakala ada hal teknis bisa ditanyakan langsung, dalam waktu dekat bulan ini tuntas semuanya. Semoga ini kejadian terakhir di Akpol," tandasnya.[jat]

 
x