Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:45 WIB

Rapimnas Partai Golkar

Golkar Akan Sampaikan Usulan Cawapres ke Jokowi

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 23 Mei 2017 | 13:33 WIB
Golkar Akan Sampaikan Usulan Cawapres ke Jokowi
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, pihaknya akan menyampaikan usulan calon wakil Presiden (Cawapres) yang dibahas didalam Rapimnas Partai Golkar ke Presiden Jokowi

"Aspirasi dari Rapimnas kemarin, utamanya dari Ketua Dewan Pembina, yang mengatakan sejatinya ada kader Golkar. Pikiran ini akan kita komunikasikan dengan capres yang ada bahwa ada aspirasi seperti ini. Tindak lanjut komunikasi ini akan kita ditentukan ke proses politik ke depan," kata Idrus di arena Rapimnas Golkar di Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/5/2017).

Meskipun begitu, Golkar akan menyerahkan sepenuhnya keputusan cawapres kepada Jokowi, termasuk apakah nantinya Jokowi akan memilih kader Golkar sebagai pendampingnya di 2019 nanti atau tidak.

"Untuk penentuan cawapres yang mendampingi Jokowi, kita persilakan Jokowi melakukan penjaringan, seleksi, sekaligus komunikasi politik selanjutnya dibicarakan ke partai pendukung termasuk Partai Golkar. Itulah mekanisme yang kita tempuh di Partai Golkar. Apakah kader Golkar terbuka peluang? Di dunia politik, peluang itu pasti ada tapi kita tak bisa mendahului dari proses yang kita lakukan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengusulkan agar kader partai Golkar menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.[jat]

Komentar

 
x