Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:06 WIB

KPK akan Periksa Sandi dalam Dua Kasus Korupsi

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 22 Mei 2017 | 23:58 WIB
KPK akan Periksa Sandi dalam Dua Kasus Korupsi
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, Selasa (23/5/2017).

Sandiaga Uno akan diminta keterangan terkait kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah menjerat mantan Dirut Utama PT Duta Graha Indah (DGI) yang sekarang berubah nama menjadi PT Nusa Konstruksi Enjeneering, Dudung Purwadi.

Adapun Dudung merupakan tersangka di dua kasus, yakni, kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet dan Gedung Serbaguna pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, serta kasus korupsi pada proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infrksi dan Pariwisata Universitas Udayana Tahun 2009-2011.

"Benar akan diperiksa Sandiaga Uno untuk tersangka DPW (Dudung Purwadi)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Senin (22/5/2017) malam.

Pemeriksaan terhadap Sandiaga bukan tanpa sebab. Sebelum menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga diketahui pernah menjabat sebagai Komisaris PT DGI.

Menurut Febri, pemeriksaan Sandiaga berkaitan dengan jabatannya di PT DGI. Namun, Febri belum bisa membeberkan kaitan Sandiaga dengan kasus tersebut. Hanya saja, keterangan Sandiaga, kata Febri diperlukan oleh penyidik.

"(Diperiksa berkaitan) satu posisi dulu sebagai Komisiaris (PT DGI), apa yang mau didalami besok belum dapat kami sampaikan saat ini. Karena kamj masih proses beberapa penyidikan tekait proyek-proyek grup permai. Di antaranya wisma atlet dan (alkes) rumah sakit Udayana," tutur Febri.

Dalam kesempatan ini Febri berharap Sandiaga dapat memenuhi panggilan dari penyidik. "Kami membutuhkan keterangan yang bersangkutan (Sandiaga Uno). Kami tunggu besok sesuai dengan jadwal pemeriksaan," papar Febri menutup. [ton]

Komentar

 
x