Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:12 WIB

Kang Emil Ingatkan Pendukungnya Agar Tetap Santun

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 21 Mei 2017 | 18:45 WIB
Kang Emil Ingatkan Pendukungnya Agar Tetap Santun
Kandidat kuat calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Kandidat kuat calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil, meminta agar semua pendukungnya tetap santun baik dalam memberikan dukungan ataupun menghadapi tudingan miring.

"Dukungan harus menggunakan akal sehat, bukan asal dukung. Bagi saya menang itu dengan dua cara, menang dengan akhlak dan menang dengan ilmiah," ucap Emil usai menghadiri deklarasi dukungan dari komunitas Buahbatu Corps (BBC) Skill di Perumahan Buahbatu Regency, Kota Bandung, Jabar, Minggu (21/5/2017).

Emil menjelaskan, menang dengan akhlak artinya para pendukungnya diminta untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak memprovokasi. Sedangkan menang secara ilmiah artinya mengandalkan kecerdasan.

"Jangan mengejek kalau diejek, jangan ikut black campaign juga. Kuncinya tidak mudah terprovokasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Emil memperoleh dukungan dari berbagai pihak antara lain Partai Nasdem dan sejumlah pondok pesantren di Jabar.

Ketua BBC Skill Bagus Mahardiantoro menyatakan siap menjalankan amanat Emil. Torehan prestasi diraih Emil sebagai pemimpin Pemkot Bandung menjadi poin penting bagi BBC Skill. Selain itu, menurut Bagus, banyak perubahan yang terjadi di Kota Bandung semenjak kepemimpinan Emil. Maka itu BBC Skill mendukung Emil berkiprah menjadi pimpinan Pemprov Jabar.

"Kami ingin Ridwan Kamil mengulang kesuksesannya nanti sebagai gubernur. Mudah-mudahan ke depannya Jabar lebih maju," tutur Bagus.

 
x