Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 02:03 WIB

Ini Jagoan PPP Untuk Pilgub Jateng 2018

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 21 Mei 2017 | 18:06 WIB
Ini Jagoan PPP Untuk Pilgub Jateng 2018
Wasekjen PPP, Achmad Baidow - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengantongi tiga nama calon untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2018 dari internal partai.

"Di antaranya, Arwani Thomafi, beliau ketua fraksi MPR, ada sekretaris Mahkamah Partai, Zainut Sa'adi, yang ketiga ada Ketua Komite I DPD, Ahmad Muqowwam," ujar Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, saat jumpa pers di Kantor DPP PPP, Jalan Tebet Barat, Jaksel, Minggu (21/5/2017).

Ketiga nama itu akan diberi waktu PPP untuk sosialisasi kepada masyarakat. Apabila memungkinkan, ketiga nama itu akan diusung oleh PPP. Namun jika tingkat elektabilitasnya masih rendah, PPP mengaku realistis dan tidak akan dipaksakan.

"Ketiga itu diberi waktu untuk sosialisasi, kalau memungkinkan ya kenapa tidak, tapi kita akan realistis dengan kursi yang ada," kata Baidowi.

Jateng menajdi salah satu lumbung suara yang sangat berpengaruh. Karena itu, PPP akan memaksimalkan potensi tersebut termasuk menjajaki kemungkinan koalisi dengan partai lain.

"Tiga Jawa ini salah satu lumbung suara yang juga dibidik oleh PPP, tentunya PPP tidak bisa berangkat sendiri, harus koalisi," tegasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x