Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:14 WIB

Polri Diyakini Mampu Ungkap Kasus Novel

Oleh : - | Sabtu, 20 Mei 2017 | 18:10 WIB
Polri Diyakini Mampu Ungkap Kasus Novel
Penyidik KPK Novel Baswedan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hingga saat ini Mabes Polri belum berhasil mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Namun masyarakat meyakini Polri mampu mengungkap pelaku dan segera menyeret pelaku ke pengadilan.

Seperti halnya yang diutarakan mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Jakarta Timur Timbul Hutapea.

"Kami percaya Polri akan bertindak cepat dan transparan demi meningkatkan kepercayaan publik. Kami mempercayakan kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk bersama-sama mencegah dan menindak siapapun yang melemahkan pemberantasan korupsi di Indonesia," ujarnya saat Musyawarah Cabang DPC AAI Jakarta Timur di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2017).

Menurut dia, advokat merupakan bagian mata rantai dalam penegakan hukum serta keadilan dalam mengamalkan Undang-Undang No.18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Karena itu advokat dinilai memiliki tanggungjawab besar tak hanya sebagai pembela hak setiap WNI dalam mencari keadilan dan kepastian hukum. Begitu juga untuk mendukung pemberantasan korupsi.

"Bahwa pemberantasan korupsi harus menjadi sikap tegas seorang advokat. Saat ini kami memberikan dukungan terhadap KPK agar tidak segan dan takut kepada siapapun," tandasnya. [ton]

 
x