Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 18:03 WIB

Harkitnas, Pemuda di Gorontalo Gelar Zikir Bersama

Oleh : - | Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:13 WIB
Harkitnas, Pemuda di Gorontalo Gelar Zikir Bersama
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Gorontalo - Kelompok pemuda dari Karang Taruna Ilomata di Gorontalo menggelar zikir dan doa dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) hari ini, Sabtu (20/5/2017).

Adapun acara zikir bersama tersebut digelar di Kelurahan Tapa, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wali Kota Marten Taha dan Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo turut hadir dalam acara itu.

Ketua Karang Taruna Ilomata Wawan Dien mengungkapkan perhelatan doa dan zikir bersama tersebut digelar bersama masyarakat Kota Gorontalo dan kalangan pemuda setempat.

"Melalui momentum ini kita ingin mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk bersama-sama menjaga daerah dan juga negara serta bangga menjadi orang Indonesia," ujar Wawan.

Saat ini, menurutnya pemuda merupakan kalangan yang sangat rentan terpengaruh hal-hal negatif seperti minuman keras dan narkoba. Dengan demikian, melalui kegiatan ini diharapkan para pemuda dapat terhindar dari hal-hal negatif tadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo mengatakan, ada nilai-nilai kebangsaan yang disajikan pada kegiatan itu.

"Dengan Harkitnas, kita menggugah masyarakat agar memberdayakan dirinya serta mencoba berbuat bagi sesama umat manusia," kata Fedriyanto.

Selain itu, ia menilai perlunya masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama, terlebih menjelang bulan Ramadan yang harus dimanfaatkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Dari konteks keagamaan, menyambut bulan ramadan yang penuh rahmat. Oleh karena itu, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan," ucapnya. [tar]

 
Embed Widget

x