Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:51 WIB

Mendadak, BNN Periksa Urine Pegawai KPU Kediri

Oleh : - | Jumat, 19 Mei 2017 | 17:42 WIB
Mendadak, BNN Periksa Urine Pegawai KPU Kediri
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Kediri - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kediri.

Ini untuk mengantisipasi tingginya peredaran narkoba di wilayah Kediri. Uji kandungan air seni ini dilakukan dengan cara mendadak dan tidak ada pemberitahuan kepada pihak KPU.

Hasilnya, seluruh pegawai KPU negatif atau tidak ada yang mengonsumsi narkoba. "Tidak ada satu pun anggota maupun pegawai KPU yang terindikasi menggunakan narkoba. ujar Ketua KPU Sapta Andaru Iswara, Jumat (19/5/2017).

Pihak BNN mengaku cukup puas dengan hasil tersebut, dikarenakan angka peredaran dan pengguna narkoba di Kabupaten Kediri, sejauh ini terbilang cukup tinggi. "Tes urine ini bertujuan untuk meminilasir penyebaran narkoba yang kian meluas," ujar AKBP Toni Sugiyanto, Kepala BNN Kabupaten Kediri.

Sementara itu, menurut pihak BNN, stage holder di Kabupaten Kediri baru dari pihak KPU Kabupaten saja yang sudah ini berani mendeklarasikan diri bersih dari narkoba. Rencananya, tes urine mendadak seperti itu juga akan dilakukan kepada seluruh stage holder di Kabupaten Kediri. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x