Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 01:58 WIB

Kolor Ijo dari Luwu Timur Akhirnya Tewas Ditembak

Oleh : - | Jumat, 19 Mei 2017 | 17:21 WIB
Kolor Ijo dari Luwu Timur Akhirnya Tewas Ditembak
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pelarian napi Lapas Makassar bernama Ikbal (30) atau yang berjuluk 'Kolor Ijo dari Luwu Timur' akhirnya terhenti setelah polisi menembak mati di tengah hutan di Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Polisi menemukan keberadaan Ikbal setelah melakukan pencarian selama 12 hari setelah terpidana kasus pemerkosaan terhadap 30 wanita itu melarikan diri dari Lapas Makassar pada 7 Mei 2017 lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menjelaskan awalnya polisi menemukan keberadaan Ikbal di tengah hutan sedang berada di dalam tenda. Namun napi tersebut justru malah melawan polisi dengan sebilah parang saat akan diamankan.

Baca juga: 'Kolor Ijo dari Luwu Timur' Kabur dari Lapas

Kemudian Ikbal melarikan ke dalam hutan hingga akhirnya polisi melepaskan timah panas yang menembus bagian dadanya dan langsung meninggal. "Dia menyerang petugas menggunakan parang. Terpaksa tindakan tegas harus dilakukan langsung," katanya.

Sebelumnya, Ikbal (30) melarikan diri dari Lapas Makassar bersama dua napi lainnya yakni Rizal Budiman alias Ical (22) dan M. Tajrul Kilbareng bin Kalbaren alias Arun (31).

Pencarian dilakukan tak hanya di Makassar tapi juga di setiap perbatasan. Karena dua napi bernama Rizal dan Tajrul merupakan warga Jayapura yang terlibat pidana di wilayah Makassar. [ton]

 
x