Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 10:28 WIB

Pemerintah Masih Kaji Alasan Pembubaran HTI

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 19 Mei 2017 | 14:55 WIB
Pemerintah Masih Kaji Alasan Pembubaran HTI
Jaksa Agung Prasetyo - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah melalui Kejaksaan Agung masih mengkaji langkah yang tepat untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Sedang diproses. Mungkin hampir sepanjang minggu ini kejaksaan aktif di dalam membahas proses penanganan HTI. Bahkan sampai hari ini ada pertemuan koordinasi membahas masalah langkah apa paling tepat akan diambil untuk menyikapi HTI. Jadi tunggu saja seperti apa keputusan pemerintah," kata Jaksa Agung Prasetyo, Jumat (19/5/2017).

Ada beberapa opsi yang tengah dikaji pemerintah, terutama mencari alasan hukum membubarkan HTI.

"Ada melalui langkah-langkah hukum, ya semuanya berkaitan ke sana, berkaitan masalah undang-undang atau juga langkah lain yang sekarang justru sedang dimatangkan. Keppres, Perppu, bisa terjadi," tuturnya.

"Yang penting bisa menyelamatkan negara ini dari berbagai macam gangguan seperti itu. Kita masih komitmen sampai kapan pun ingin tetap mempertahankan NKRI yang utuh, tidak terpecah-pecah, dan tidak tergantikan dengan filosofi faham lain yang tak sesuai dengan faham kita sendiri. Kita punya Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, sejak awal berdirinya republik ini," tandasnya. [ton]

 
x