Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 00:33 WIB

Tak Terkait Novel, Polisi Pulangkan Niko

Oleh : Fadly Zikri | Jumat, 19 Mei 2017 | 13:41 WIB
Tak Terkait Novel, Polisi Pulangkan Niko
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, pihaknya telah memulangkan Niko, orang yang diduga terkait dengan penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

"Karena sudah disimpulkan alibinya kuat dan dia tidak terkait dengan kejadian tersebut, maka tadi pagi kita pulangkan yang bersangkutan," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (19/5/2017).

Saat dijemput di Tasikmalaya, Rikwanto menyebut Niko kooperatif. Polisi akan terus melanjutkan penyelidikan kasus penyerangan Novel.

"Penyidik tetap menyelidiki dengan metode induktif dan deduktif, mulai dari TKP hingga barang bukti, dan kita juga tetap komunikasikan serta berkoordinasi dengan KPK," ujarnya.

Sebelumnya Polisi mengamankan dan memeriksa Niko yang videonya viral di media sosial terkait Novel Baswedan.

Didalam video itu, Niko mengaku keponakan Mohtar Effendi yang dinstruksikan oleh penyidik KPK Novel Baswedan untuk memberikan keterangan agar Mohtar dan mantan Ketua MK Akil Mochtar dapat dipidana.

Niko pun menyanggupi karena merasa terancam. Namun belakangan Niko membuat video pengakuan bahwa telah di perintah oleh Novel untuk membuat keterangan palsu terhadap pamannya dan mantan Ketua MK Akil Mochtar. [rok]

 
x