Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:00 WIB

Tito Minta Akpol Hentikan Budaya Memukul

Oleh : Fadly Zikri | Jumat, 19 Mei 2017 | 10:26 WIB
Tito Minta Akpol Hentikan Budaya Memukul
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku geram dengan peristiwa pemukulan terhadap taruna Akpol tingkat II Mohammad Adam yang dilakukan oleh senior tingkat III. Tito menegaskan bahwa budaya pemukulan di taruna Akpol harus dihentikan.

"Terkait tewasnya Taruna Akpol saya menyesalkan, saya sudah tegaskan budaya pemukulan kekerasan tidak boleh terjadi lagi," kata Tito di STIK-PTIK, Kamis (18/5/2017) malam.

Mantan Kepala Densus 88 ini pun telah memerintahkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut dan menghukum pelaku jika terbukti melakukan tindak pidana.

"Saya sudah perintahkan dan telepon Kapolda Jawa Tengah untuk memproses pidana. Saya juga minta Propam ikut turun untuk melihat bagaimana lembaga Akpol menghentikan budaya pemukulan senior junior di Akpol," tuturnya.

Sebelumnya Adam ditemukan tewas pada Kamis (18/5) sekitar pukul 02.30WIB di Asrama Kesatria Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Dari hasil laporan sementara dia bersama 21 orang rekannya dikumpulkan oleh 12 orang siswa kelas tingkat III untuk dihukum. Dari hasil autopsi sementara, ditemukan luka lebam di bagian dada korban. [rok]

Tags

Komentar

 
x