Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 10:09 WIB

Bos Lion Air Minta Jadi Dubes Malaysia ke Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 18 Mei 2017 | 14:34 WIB
Bos Lion Air Minta Jadi Dubes Malaysia ke Jokowi
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana mengaku meminta jabatan yang diembannya saat ini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun alasan dirinya meminta jabatan tersebut karena selama ini tergerak untuk mengurusi masalah tenaga kerja Indonesia di Negeri Jiran.

"Saya tidak pernah ditawari Duta Besar negara lain tapi saya meminta, mohon kepada Pak Presiden, khusus Malaysia. Saya terpanggil mengurusi bukan saja TKI ilegal namun Tenaga Kerja Wanita. Perlu diketahui, tidak ada siapapun di dunia ini yang inginkan anaknya bekerja di luar negeri," kata Rusdi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Ia mengungkapkan, alasannya menaruh perhatian dengan permasalahan ketenagakerjaan ini karena pernah berjanji dengan mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafi' Maarif bahwa suatu saat nanti akan aktif menangani persoalan TKI/TKW.

"KBRI di Malaysia nanti akan membuat balai pelatihan bagi para tenaga kerja untuk memiliki keterampilan. Sehingga dengan harapan mereka kembali ke Indonesia. Kami pastikan mereka mempunyai usaha, yaitu UKM. Kami hubungkan dengan BRI dan bank lainnya," ungkapnya.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, sedianya Rusdi akan mulai menempati jabatan barunya sekitar bulan Juni mendatang atau selepas Lebaran.

Jabatannya sebagai anggota Wantimpres pun diakuinya telah dilepasnya. Soal sosok yang akan menggantikannya, hal itu diserahkan kepada Presiden RI.

"Sudah dilepas (jabatan Wantimpres). Penggantinya tergantung dari Presiden. Jabatan di Lion Air sudah lama ya. Direksi-direksi yang menjalankan, sekarang sudah tidak menjabat," tandasnya. [ton]

 
x