Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:11 WIB

Jokowi Protes Pimpinan KPK Duduk di Belakang

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 18 Mei 2017 | 14:14 WIB
Jokowi Protes Pimpinan KPK Duduk di Belakang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakornas Pengawasan Internal Pemerintah 2017 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (18/5) pagi.

Sebelum naik ke podium untuk memberikan sambutannya, Jokowi tiba-tiba tergerak meminta Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang duduk di tengah hadirin, tak sejajar dengan para pejabat pemerintah lainnya.

Adapun Jokowi duduk di barisan depan di antara Mensesneg Pratikno dan Ketua BPKP Ardan Ariperdana. Ia meminta ajudannya menyediakan satu kursi lagi khusus untuk Alex.

"Sebelum saya memulai sambutan ini, saya minta satu kursi lagi. Saya lihat tadi pimpinan KPK, Pak Alex silakan ke depan," ujar Jokowi.

Tak lama, ajudan pun memberikan satu kursi lagi di barisan depan. Sejurus kemudian, Alex langsung duduk di tempat yang disediakan.

Jokowi memprotes ditempatkannya kursi untuk Alex di barisan belakang karena menurutnya KPK merupakan salah satu lembaga negara yang penting peranannya di Tanah Air.

Untuk itu, jajaran pimpinan lembaga antirasuah itu harus mendapatkan posisi duduk yang layak sebagai tamu undangan di Istana.

"KPK ini penting sekali. Jangan diberikan kursi di belakang, harus di depan Kursinya jangan beda, kursinya sama saja, tapi di depan," ucapnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x