Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 01:56 WIB

Ada Penyusup di Dalam Ahoker untuk Goyang Jokowi

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 18 Mei 2017 | 13:46 WIB
Ada Penyusup di Dalam Ahoker untuk Goyang Jokowi
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasca Majelis Hakim Jakarta Utara memvonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dua tahun penjara terkait kasus penodaan agama, beredar desas-desus adanya upaya adu domba antara pendukung Ahok dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut ditelisik dari adanya ungkapan sempat simpatisan Ahok alias Ahoker yang menilai bahwa rezim pemerintahan Jokowi lebih parah dibandingkan dengan rezim pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Boni Hargens mensinyalir ada kelompok kontra Jokowi yang berpura-pura menyusup kedalam kelompok pro Ahok untuk memecah belah perhatian massa.

"Ada kelompok-kelompok anti Jokowi yang menyusup berpura-pura sebagai kelompok pro. Jadi ini sebenarnya permainan lawan politiknya pak Jokowi," kata Boni kepada INILAHCOM, Kamis (18/5/2017).

Menurut dia, dengan memecah belah pendukung Ahok dengan Jokowi maka akan menjadi langkah mudah menggoyang pemerintahan Jokowi yang sedang berjalan.

"Jadi berupaya memecah belah dari dalam. Jadi mereka dengan mudah menyerang Jokowi, karena target sesungguhnya proses ini adalah Jokowi," pungkasnya.[jat]

 
x