Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 02:02 WIB

Tak Ada Persaingan Antara Jokowi dan JK

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 18 Mei 2017 | 09:15 WIB
Tak Ada Persaingan Antara Jokowi dan JK
Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait memastikan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sangat harmonis.

Tidak ada persaingan sama sekali di antara Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla Karen's keduanya, saling menghargai satu sama lain.

"Pak Jokowi dan Pak JK adalah perpaduan yang sangat baik sejak Pilpres dilaksanakan," ungkap Maruarar di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Maruarar menegaskan pasangan Jokowi-JK merupakan presiden dan wakil presiden yang dipilih rakyat dan sah secara konstitusional. Keduanya juga merupakan kombinasi yang baik dan saling melengkapi satu sama lain.

"Kebetulan saya cukup mengenal mereka berdua dengan waktu yang cukup panjang, sering berkomunikasi dengan mereka berdua," katanya.

Selama ini, tegas Maruarar, Jokowi dan JK sama-sama tahu posisi masing-masing. Jokowi misalnya bergerak dan menjalankan tugas sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, dengan gaya komunikasi lapangan yang memahami denyut nadi kehendak rakyat. Sementara JK juga sangat tahu dan menempatkan diri sebagai orang kedua Presiden.

"Jangan adu domba Jokowi dan JK," tegas Maruarar.

Pernyataan Maruarar ini membantah isu ada persaingan di antara Jokowi dan JK, terutama pasca Pilkada DKI Jakarta. [rok]

Tags

 
x