Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:48 WIB

Satu Ahok Dipenjara, Akan Muncul Ahok-Ahok Lain

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 18 Mei 2017 | 07:53 WIB
Satu Ahok Dipenjara, Akan Muncul Ahok-Ahok Lain
Ketua Umum Batman Immanuel Ebenezer - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) optimis jika idolanya bakal segera bebas melalui upaya penangguhan penahanan yang sekarang sedang diajukan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Kita tetap optimis," kata Ketua Umum Batman Immanuel Ebenezer kepada INILAHCOM, Rabu (17/5/2017).

Pria yang biasa disapa Noel ini juga mengingatkan, bahwa kasus Ahok merupakan simbol perjuangan mengingat kasusnya kental dengan nuansa politis."Ternyata keberpihakan itu mahal, tapi kami tetap optimis dengan bangsa ini. Akan ada Ahok-Ahok lainnya di bangsa ini," ungkapnya yakin.

Batman kata Noel, bakal terus mengawal proses penangguhan penahanan terhadap Ahok diputus oleh pengadilan. Mantan aktivis ini mengklaim, aksi seribu lilin dan karangan bunga yang digelar relawan Ahok tidak akan berhenti.

"Ini riil gerakan rakyat, Ahok sendiri saja tidak mampu menghalangi," tegasnya.

Pasca kekalahan di Pilgub DKI dan vonis 2 tahun penjara dalam kasus penistaan Agama, di berbagai kota di Indonesia para pendukungnya (Ahoker) turun ke jalan sambil penuntut pembebasan dirinya.

Tak hanya di berbagai kota di Indonesia, fenomena tersebut juga terjadi di beberapa negara. Tapi belakangan hal-hal yang dianggap aneh mulai tercium. Diantaranya, apa yang dilakukan oleh para Ahoker di depan Rutan Cipinang dan kemudian pindah ke depan Markas Komando (Mako) Brimob di Kelapa Dua, Depok. Mereka melakukan unjuk rasa yang menabrak semua aturan. Dari pagi sampai tengah malam. Dan, itu semua dibiarkan oleh aparat kepolisian. Bahkan, seorang Ahoker melakukan orasi yang mengecam rezim Jokowi lebih buruk dari rezim SBY.

 
x