Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 13:02 WIB

Terjerat Hukum, Ahok Kini Jadi Simbol

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 18 Mei 2017 | 04:35 WIB
Terjerat Hukum, Ahok Kini Jadi Simbol
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menilai, aksi massa yang ramai belakangan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak lebih dari aksi kemanusiaan.

"Itu ekspresi kesedihan akan situasi di Indonesia, Ahok mewakili kasus keprihatinan tersebut," katanya kepada INILAHCOM, Rabu (17/5/2017).

Apalagi Eva melihat, kasus yang menimpa Ahok merupakan kasus yang sensitif, yakni soal penodaan agama. Berkaca pada kasus serupa diluar sana, Eva mengingatkan dampak yang ditimbulkan dari kasus berbau SARA.

"Jadi Ahok adalah simbol keprihatinan atas situasi dan kondisi saat ini mengingat bahwa resiko politisasi agama sering berujung pada perang saudara (Suriah, Egypt, Yaman, Libanon, pada hancur)," tegasnya.

Eva juga ikut merasa prihatin dengan politik SARA yang berkembang selama proses Pilkada DKI Jakarta kemarin. Padahal, berdasarkan survei, kepuasan publik terhadap kepemimpinan Ahok-Djarot mencapai 70%.

"Masjid-masjid yang kehilangan kesucian karena menyebar kampanye kebencian. Manipulasi agama untuk tujuan politik," ungkapnya.

 
Embed Widget

x