Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 23:13 WIB

Jokowi: Publik Jangan Kaget Info Perbankan Dibuka

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 17 Mei 2017 | 20:21 WIB
Jokowi: Publik Jangan Kaget Info Perbankan Dibuka
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal keinginan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mendapatkan informasi keuangan dari lembaga dan instansi terkait.

Ia menuturkan, persetujuannya atas hal itu ditunjukkan melalui digagasnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017.

"Itu kan, sudah kami sampaikan berkali-kali saat kita melakukan sosialisasi mengenai tax amnesty. Bahwa nantinya tahun 2018 di seluruh dunia semua negara akan membuka diri terhadap informasi perbankannya. Perppu ini adalah menindaklanjuti itu karena itu juga ditunggu," kata Jokowi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Ia menegaskan hal ini merupakan kesepakatan internasional. Untuk itu, Jokowi meminta masyarakat tak perlu merasa heran dan terkejut dengan aturan itu.

"Tapi ingat bahwa itu nanti akan dipakai untuk kepentingan yang memang diperlukan. Ada batasan dan aturan-aturan yang harus diikuti," ucapnya.[jat]

Tags

 
x