Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 09:57 WIB

Novel Baswedan Akan Jalani Operasi Kedua Matanya

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 17 Mei 2017 | 20:18 WIB
Novel Baswedan Akan Jalani Operasi Kedua Matanya
Novel Baswedan - (Foto: Antara)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski sudah masuk hari ke-36, kedua mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum mengalami perubahan. Kedua mata Novel belum bisa melihat dengan jelas.

"Pertumbuhan selaput kornea misalnya untuk kiri dan kanan stagnan artinya tidak ada pertumbuhan lagi dan bahkan di kanan yang jauh lebih baik kondisinya dibanding mata kiri dinilai terjadi peradangan atau inflamasi di bagian tengah kornea," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yakni kebutaan pada kedua mata Novel, tim dokter di Singapura pun mengambil tindakan medis. Tindakan itu berupa melakukan operasi pada kedua mata Novel.

Menurut Febri sebelum proses operasi, dokter telah melakukan empat kegiatan medis. Tapi tidak membuahkan hasil yang baik. Untuk itu, diputuskan untuk menjalani operasi.

"Informasi yang kami terima besok pada hari Kamis 18 Mei 2017 akan dilakukan operasi untuk kedua mata Novel. Operasi penting dilakukan karena kondisi-kondisi sudah mencapai titik tertentu menurut analisa medis," kata Febri.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan mengalami teror yang berujung pada penyiraman air keras dan mengenai kedua matanya. Sampai saat ini Novel masih menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura.[jat]

 
x